Lake Tobatangkahan, Tour Tangkahan, Tangkahan PackagesOrang Utans, Bukit Lawang, Adventure trekkingLake Tobatransport, rental, bus, kenderaan, Rent Car, Car Rent, Sumatra Rent Car

Keris Panglima Pelaku Wisata

Medan ( Berita ) : PELAKU usaha pariwisata dapat keris panglima? Begitulah. Pemerintah Kota Medan memberikan anugerah “keris panglima” kepada Badan Usaha dan pelaku wisata di Kota Medan pada acara Medan Tourism Award didalam suasana pasar malam esplanade tahoen 1920 di Garuda Plaza Hotel Medan, Senin  kemarin, dihadiri Wakil Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, Sekda Ir Syaiful Bahri MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Drs Busral Manan.

Anugerah “keris panglima” adalah sebuah penghargaan tulus dari Pemerintah Kota Medan untuk badan usaha dan pelaku pariwisata yang turut berpartisipasi terhadap kenaikan jumlah kunjungan wisatawan dan pelestarian budaya Kota Medan, dan pengharagaan ini diberikan dengan 10 kategori.

Anugerah tersebut adalah Katagori Hotel terbaik dan paling konsisten dalam layanan adalah JW Mariot, Grand Swis Bell Hotel. Dan Garuda Plaza Hotel, katagori gedung bersejarah terbaik rumah Tjong A Fie, rumah Melayu Gang Mantri dan gereja Kristen Indonesia, katagore pekerja seni yang mengharumkan nama Kota Medan yakni Ben Pasaribu (Alm), Jasa Tarigan dan Marsius Sitohang.

Katagori Travel agent paling inovatif adalah, Narasindo Tour & Travel, Lovely Holidays Tuor & Travel dan Mutiara Holidays Tuor & Travel, Airlines terbai, Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, katagori restoran terbaik dan mengharumkan nama Kota Medan, Restoran Tip Top, Restoran Garuda Patimura, dan Nelayan Merak Jingga, katagori rumah makan terbaik, RM Ondo Jalan Pabrik Tenun, RM Soto Sinar Pagi Jalan Sei Deli dan RM Lontong Kak Lin Jalan T Cik Di Tiro.

Katagori angkutan umum ternyaman adalah, Lorena, Kurnia dan Blue Bird, kategori media terbaik dalam penyajian informasi wisata Kota Medan adalah, Harian Medan Bisnis, Harian Sumut Pos, Tabloid Aplaus, Majalah Cover dan Radio Delta FM, tokoh pariwisata adalah Rahmat Shah, Ben Sukma, Hendra Arbie, Pastor James Bharata Putra dan Henri Hutabarat.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dalam kesempatan itu mengatakan,  pemberian penghargaan ini pada dasarnya bertujuan untuk mendorong stakeholder dan insan pariwisata, serta para pelaku industry pariwisata, meningkatkan kreativitas dalam pelayanan kepada wisatawan, baik lokal maupun asing.

Menurutnya, Medan tourism award ini, merupakan upaya terencana yang dilakukan untuk membangun industry kepariwisataan yang semakin baik, melalui pemberian apresiasi dan reward kepada  penggiat pariwisata Kota Medan diharapkan mampu memotivasi seluruh stakeholder paraiwisata untuk berperan aktif memajukan pariwasata yang berdaya saing.

“Kota Medan membutuhkan tokoh-tokoh yang konsen dan mempunyai inovasi dalam memajukan pariwisata kota, sehingga dapat bersaing secara nasional dan internasional,“ ujarnya.

Dikatakan, Kota Medan diakui tidak memiliki objek wisata yang menjanjikan, tetapi Kota Medan adalah merupakan transit kepada para wisatawan untuk melakukan kunjungan keberbagai tempat objek wisata lain dan sebelumnya menginap di Kota Medan, setelah itu untuk kembali lagi ke temapatnya menginap dulu di Kota Medan, untuk itulah Kota Medan harus siap baik secara fasilatas, kenyamanan dan kebersihan dan lainnya yang mendukung kunjungan wisata tersebut.


Find us on facebook
Find us on facebookJoin us on twitterSkype